Jumat, 05 Februari 2010

Berita Facebook bayar adalah HOAX alias bohong belaka.

Setelah beberapa minggu kemarin di isukan bahwa Facebook yang saat ini sebagai social network terlaris akan memungut bayaran dari setiap anggotanya, banyak group maupun page yang bertemakan tolak untuk membayar pada Facebook. Setelah saya mencari dan menggali informasi ternyata semua itu adalah HOAX atau berita bohong.
Terkadang kita bergabung pada group maupun page tertentu dengan tidak memikirkan resikonya.

Belakangan ini banyak page maupun group yang dibuat dengan isu-isu dan hal-hal yang cukup menarik akan tetapi fungsi dan tujuan utama dari group dan page tersebut terkadang melenceng dari kenyataan awal atau judul.

Mengapa? Iya hal ini ternyata dipergunakan oleh orang-orang yang memiliki kepentingan dan keperluan lain. Spamming misalnya...
Ya itulah sekarang yang banyak terjadi. Bahkan di beritakan Facebook telang berkali-kali menghapus group maupun page sejenis.

Jadi untuk kita, harap lebih hati-hati dan waspada terhadap modus-modus baru yang kian marak.

Artinya Facebook tidak akan menarik bayaran terhadap para penggunanya.
"Facebook tidak memiliki rencana untuk menarik bayaran pada pengguna Facebook untuk layanan dasar. Facebook adalah layanan gratis bagi 350 juta pengguna. Rumor tentang Facebook tak gratis hanya datang dari email hoax (berita palsu) yang sedang beredar beberapa moment ini.
Informasi lebih lanjut bisa anda dapatkan dengan mengunjungi halaman ketentuan (revisi terakhir 21 Desember 2009) tentang "Statement of Rights and Responsibilities" poin 5 tentang "Registration and Account Security" untuk pendaftaran & keamanan dari keanggotaan anda.

http://www.facebook.com/terms.php?ref=pf

Atau kita bisa menggali informasi itu dari berbagai sumber. Salah satunya dilink http://www.telegraph.co.uk/technology/facebook/6973757/Facebook-dismisses-rumours-of-charging-plans.html


Jadi semua ini hanyalah berita bohong belaka dan kita harus waspada terhadap group-group atau pun page yang bermunculan, karena pada dasarnya mereka kebayakan adalah bertujuan untuk spam.
Disqus Comments
1113px