Sabtu, 06 Desember 2008

Mengatasi Handphone bermasalah.

Beberapa hari yang lalu seorang teman menghubungi saya untuk menanyakan apakah saya memiliki anti virus handphone yang berbasis symbian...?


Dengan tegas dan lugas saya menjawab "Tidak punya..."
Saya balik bertanya kepada teman saya "Ada masalah apa dengan handphone kamu?". Walaupun pada dasarnya sudah jelas sekali teman saya tersebut menanyakan anti virus untuk handphonenya yang berbasis symbian.
Kemudian dia menjawabnya "Saya mendapatkan sms konfirmasi dari operator yang saya pakai, bahwa no yang saya pakai mengirimkan sms berulang-ulang kepada pihak operator, dan saya diberitahukan bahawa kemungkinan besar handphone ini terkena virus"

Mendengar perkataan teman saya tersebut saya menjadi penasaran uttuk mengetahui apa sebenarnya yang terjadi. Entah sebuah kebetulan atau pun sebuahanugrah (Busyet dah anugrah...) begitu saya mengecek email saya saya medapatkan surat yang berisi dengan permasalahan diatas. Tanpa basa basi saya kembali menghubungi teman saya tersebut untuk untuk menyarankan menggunakan sebuah aplikasi untuk "meng-ekplore" sistem untuk menemukan apakah memang ada virus di hape itu.

Beberapa waktu kemudian saya bertnaya kepada teman saya itu untuk mengetahui apa sebenarnya yang terjadi dan bagaimana solusi nya.
Teman saya menjawab "saya hanya mencoba mengembalikan ke factory setting dan ternyata berhasil..."

Untuk itu saya tulis disini sekedar berbagi pengalaman utnuk semuanya, bila menghadapi masalah yang sama.
Lakukan dahulu cara teraman dan termudah, jangan langusung maen service aja... (banyak tukang service gadungan...) gak semua kok...

Dan cara lain untuk mengatasi hal diatas adalah dengan melakuakn format handphone, dengan catatan langkah diatas tidak berhasil.
Apabila cara format pun tidak berhasil, ada sebuah kode tertentu untuk merk handphone Nokia yaitu dengan menekan/mereset dengan kode *#7780# kemudian apabila diminta memasukan password anda bisa memasukkan password standart yaitu 12345.

Mudah-mudahan berhasil.




Disqus Comments
1113px