Senin, 24 Mei 2010

Jujur di Internet Bikin Mental Sehat

Sebuah survei menyebutkan, kebanyakan warga Inggris akan mengungkapkan perasaan mereka dengan jujur ketika sedang online. Ini bertentangan dengan kebiasaan pengguna internet pada umumnya yang kerap berusaha berpura-pura dan menyembunyikan jati diri mereka.

klik pada judul untuk selengkapnya...


Studi yang dilakukan lembaga kesehatan dan kesejahteraan Bupa di Inggris mengungkapkan, satu dari lima orang atau 20 persen partisipan cenderung memilih jujur mengungkapkan emosi mereka saat mengobrol melalui situs jejaring sosial atau email. Adapun jumlah partisipan yang dilibatkan Bupa yaitu sebanyak 2.224 orang dewasa.

Menurut Direktur Bupa Katrina Herren, kebiasaan seperti ini akan memberikan keuntungan bagi orang yang melakukannya. Mengungkapkan perasaan dengan jujur, seperti dikatakan Herren, akan sangat baik untuk kondisi psikologis seseorang.

"Berbagi perasaan dengan orang-orang yang mendengarkan dan tidak menghakimi apakah itu baik atau buruk akan membuat Anda merasa lebih baik," terang Herren seperti dikutip detikINET dari Big News Networks, Senin (24/5/2010).

Herren juga menyebutkan, mengungkapkan perasaan dengan jujur saat bergaul di dunia maya juga bisa meningkatkan komunikasi dengan lawan bicara dan menjaga mental agar tetap sehat.

sumber : detik
Disqus Comments
1113px