Kamis, 16 April 2009

Nokia gandeng Facebook

Produsen ponsel terbesar dunia yaitu Nokia menjalin kerjasama dengan situs jejaring sosial/Social Networks yang terkemuka yaitu Facebook.
Kerja sama itu berbentuk media sharing dan game untuk memperluas jaringan mereka di dunia maya, khususnya di situs Social Networks yang sedang digandrungi banyak orang saat ini.

Niklas Savander kepala Divisi Internet Service Business Nokia mengatakan Nokia saat ini mempunyai strategi pasar untuk menjaring konsumen melalui sejumlah situs jejaring sosial/Social Networking, termasuk Facebook.

Layanan media sharing Share on Ovi yang dimiliki Nokia sudah bisa diakses melalui Facebook Agustus lalu dan para anggotanya yang telah mendaftarkan diri (member) dan dapat menikmati permainan (game) termahal di dunia yang saat ini masih dikembangkan yaitu Nokia Reset Generation.

Hebatnya game ini bisa langsung terhubung ke ponsel dan para gamers bisa langsung bermain dengan siapa saja secara online.

“Kami telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan dan Facebook adalah salah satu di antaranya,” Niklas Savander mengungkapkan.

Facebook adalah situs jejaring sosial terbesar di AS dan saat ini sedang berkembang di Eropa.

Sementara itu, Nokia adalah produsen ponsel terbesar di dunia yang hingga triwulan kedua tahun ini meraih pangsa pasar global 40%.

Nokia saat ini sedang bersiap untuk melakukan investasi miiliaran euro untuk memperkuat layanannya di dunia internet yang diperkirakan pasar di sektor ini akan terus berkembang dalam beberapa tahun ke depan.

“Kami yakin bahwa kami mempunyai kunci untuk memberikan layanan yang tepat. Facebook adalah salah satunya,” kata Savander.

Wew... artinya kedua-duanya bakal semakin kuat dong...



Disqus Comments
1113px