Selasa, 16 Desember 2008

George W Bush dilempar sepatu.

Percaya ga percaya kunjungan perpisahan Presiden AS George W Bush ke Irak, Minggu (14/12), diwarnai insiden memalukan. Seorang wartawan warga Irak melompat dan melempari Bush dengan sepatu ketika Bush mengadakan konferensi pers. Hua-hua...


Wartawan tersebut diidentifikasi sebagai koresponden televisi Al-Baghdadiya, sebuah stasiun televisi milik warga Irak berkantor pusat di Kairo, Mesir. Dia melempar sepatu sambil berteriak "Ini adalah akhirnya..."

Tapi pada saat itu Bush berkelit sehingga lemparan sepatunya tidak mengenai mukanya, akan tetapi tepat diatas kepalanya, klo saja tidak menunduk mungkin tepat dimukanya...

Al-Zeidi kemudian dibekuk aparat keamanan. Namun, pria itu terus meneriaki Bush meskipun sudah diamankan. Suaranya terdengar dari ruangan lain. "Itu ciuman perpisahan, kamu anjing," katanya.

Tapak sepatu dianggap sebagai penghinaan pamungkas dalam budaya Arab. Setelah patung Saddam Hussein dirobohkan di Baghdad pada April 2003, banyak orang memukuli wajah patung itu dengan tapak sepatu mereka. Sejumlah wartawan Irak berdiri untuk meminta maaf atas insiden tersebut.

Wah mungkin ini adalah yang pertama dalam sejarrah kepemimpinan AS, tidak ada duanya. Yah mungkin sebagai hadiah untuk Bush dalam memasuki masa pensiunnya menjadi presiden AS.

Simpati juga untuk Al-zeidi yang udah berani ngelempar sepatunya...
Ada ga nih wartawan kita yang seperti ini yah?

Disqus Comments
1113px