Kamis, 04 Februari 2010

Internet Bikin Orang Lebih Sibuk


Hasil studi terbaru menyebutkan internet membuat kehidupan orang-orang menjadi lebih sibuk dari biasanya.

Riset yang dilakukan Windows Live mengemukakan, dengan internet orang-orang kini bisa melakukan lebih banyak pekerjaan dalam waktu bersamaan dibandingkan dengan orang-orang pada masa 30 tahun lalu.

Internet juga membuat mereka enam kali lebih sering terlibat komunikasi dengan orang lain. Mereka dapat melakukan berbagai hal sekaligus melalui internet. Windows Live mengungkapkan, hari-hari pengguna internet disibukkan dengan kegiatan bersosialisasi di situs jejaring sosial, melakukan transaksi di bank atau berbelanja secara online. Demikian keterangan yang dikutip dari Big News Networks, Kamis (4/2/2010).

"Waktu kita menjadi 20 kali lebih efisien dibandingkan tiga dekade lalu," ungkap juru bicara Windows Live.

Selain itu, internet pun perlahan mulai menggeser perilaku bekerja dan berumah tangga. Jika dulu orang harus berada di kantor untuk menyelesaikan pekerjaan, kini semakin banyak orang yang bekerja dari rumah. Sebaliknya, sambil mereka bekerja di kantor, tak jarang mereka pun melakukan berbagai pekerjaan untuk keperluan di rumah.

Melalui studi ini diketahui dua dari tiga wanita dan tiga dari empat pria mengerjakan keperluan rumah saat berada di kantor.


Kutipan dari okezone tersebut itu mungkin ada benarnya... akan tetapi bagaimana pun juga yg terpnting adalah bagaimana kita memanfaatkan untuk keperluan ato kebutuhan yg bermanfaat.
Disqus Comments
1113px