Senin, 01 Februari 2010

Rekor nembak warnet jarak 56-120 km.

Rekor nembak warnet jarak 56-120 km.

Tanggal 09 November 2009 merupakan saat terindah buat TIM IFANET MAKASSAR membuktikan kehandalan TEHNOLOGY dan SKILL yang dimiliki.
Hari itu kami dari TIM IFANET HOTSPOT MAKASSAR berhasil " MENEMBUSKAN" sinyal INTERNET sejauh lebih dari 56 KM dari SERVER. Bukan hanya sekedar sinyal untuk 1 - 2 client saja....Sinyal ini bahkan digunakan untuk jaringan WARNET dan HOTSPOT termasuk jaringan Wireless Wifi yang akan digunakan oleh beberapa kantor ditempat tersebut.

Berikut ini kutipan yang saya ambil :


Apa yang dibuat oleh TIM IFANET MAKASSAR untuk hal ini ?? Persiapan kami memang tidak semudah yang dibayangkan....berkat DOA dan KERJA KERAS selama 1 bulan lamanya. Juga penyusunan STRATEGY penembakan sinyal dan system keamanan jaringan internet yang akan dilakukan untuk menembuskan sinyal WIFI kejarak lebih dari 56 KM ( dari KABUPATEN SIDRAP ke KABUPATEN WAJO - Sulawesi Selatan ).

Sebagai Catatan :

"Bahkan kami telah melakukan survey di titik terjauh untuk pelemparan sinyal ini, masih bisa diperoleh pada jarak titik terjauh 120 KM ".....intinya kalau 56 KM sih..sinyal masih santai-santai saja".

Mulai dari System ANTENA yang akan digunakan, jenis Penguat sinyal wireless, jenis kabel jaringan yang digunakan termasuk pengukuran koordinat satelit serta survey lokasi yang dilakukan.
Ini adalah hal yang MUSTAHIL jika dilakukan dengan persiapan normal atau biasa-biasa saja.

Kerja keras dari kerjasama IFANET HOTSPOT MAKASSAR dan TIM SEPAKATNET BELAWA sebagai pemilik Wilayah ( sasaran tembak ) mewujudkan hasil yang sungguh LUAAAAR BIAASAAAA.........TIM SEPAKATNET yang dipimpin oleh " Bapak Cecep " beserta para PUNGGAWAnya, membuat orang yang tadi menganggap kami adalah " ORANG GILA ", akhirnya bisa membuat orang " TERGILA-GILA" melihat MISI PROYEK WIRELESS ini....

Hasil PING KLIEN (Belawa) ke SERVER (Sidrap) sebesar 3-4 milli second (ms) saja.....Sebagai perbandingan, kalau anda PING dengan menggunakan KABEL UTP hasilnya 1 ms.... Ini berarti koneksi SINYAL sejauh lebih dari 56 KM ini 99,99% menghampiri SEMPURNA tanpa halangan yang berarti.

Kami dari TIM IFANET HOTSPOT MAKASSAR , mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada :

  • ALLAH SWT, yang telah memberikan kami petunjuk juga Hidayahnya sehingga "PROYEK MAHA DAHSYAT" ini bisa terwujud dan diharapkan bisa bermanfaat bagi Masyarakat Kecamatan BELAWA nantinya...Amin...!!!
  • KELUARGA TERCINTA, buat Anak-anakku IFA ZAKYAH dan ANNISA MUTIAH serta DYAH ( mamanya ifa&nisa ) yang sudah memberikan semangat dan support untuk terwujudnya misi ini
  • TEAM "SEPAKAT NET" Kab.BELAWA yang dipimpin oleh Bapak Cecep beserta rekan-rekan (pungguwa..na ) yang sudah menyumbangkan saran dan tenaganya saat Pembuatan/Pendirian Tower Antena hingga BERDIRInya antena kami ini dibawah KAKI LANGIT BELAWA yang indah itu.
  • Juga buat " adik IRMA serta Ibu CECEP " yang dengan segala ketulusan hatinya memberikan Pelayanan yang terbaik kepada kami sebagai tamu dirumahnya selama beberapa hari.
  • Mas MULYONO yang tiap malam mampir ke SEPAKATNET, selalu memberikan suntikan HUMOR disaat rasa penat dan letih melanda kami setelah seharian memeras otak dan tenaga mewujudkan IMPIAN GILA kami ini.Walau buntut-buntutnya ternyata beliau hanya mau dibuat " email di yahoo untuk nge-facebook dengan ceweknya "..hehehe
  • Bapak M.SALEH & Ny ( BENGKEL27 SIDRAP ) yang telah memberikan kesempatan kami untuk memperlancar kegiatan kami ini selama berada di Kabupaten SIDRAP Sulawesi Selatan.
  • Bapak EDO ( CyberNet Makassar ), yang selalu memberikan SEMANGAT dan SUPPORT pada kami. Sangking semangatnya, beliau rela berangkat dengan MODAL NEKAD YANG BERTUBI-TUBI dari Makassar jam 6 sore dan tiba di Belawa jam 11 malam dengan menggunakan HONDA andalannya itu......hehehe padahal sama sekali awalnya dia tidak tahu alamat rumah Bapak Cecep di Belawa...hehehe EDO dilawan....!! Thanx yah pak EDO'

Itulah yang bisa kami tulis pada blog ini, sebagai UNGKAPAN TERIMA KASIH kami yang sedalam-dalamnya kepada rekan-rekan yang telah TERLIBAT untuk "PROYEK GILA" ini, dimana hasil akhirnya adalah....................

"'IFANET MAKASSAR, MENEMBUSKAN SINYAL INTERNET HINGGA JARAK LEBIH DARI
56 km ( 56-120km ) DI SULAWESI SELATAN"


Wah ternyata masyarakat kita pun berpotensi yah... Selamat.
Disqus Comments
1113px