Jumat, 15 Mei 2009

Samsung LED TV : Generasi Teknologi Tv


LED TV merupakan teknologi yang inovatif. LED sendiri kepanjangan dari Light Emitting Diode, merupakan produk televisi terbaru dari Samsung, produsen elektronik asal Korea Selatan, setelah produk LCD TV ( Liquid Crystal Display). Samsung LED TV ini merupakan hasil inovasi teknologi terbaru yang menggunakan teknologi LED ( Ligth Emitting Diode ) sebagai sumber cahaya utamanya, sehingga dapat menghasilkan gambar yang lebih tajam, kontras yang lebih tinggi, warna yang lebih cerah dengan garis yang tegas.

Keunggulan LED TV keluaran Samsung ini adalah ukurannya yang lebih tipis/slim dibandingkan dengan LCD TV biasa, desainnya dibuat sedemikian rupa sehingga ketika dipasang di dinding, jarak antara dinding dengan LED TV ini hanya sekitar 0,6 inchi (ultra slim wallmount), lebih rapat dengan perbandingan sekitar 2 inchi jika dibandingkan dengan LCD TV.

LED TV keluaran Samsung ini juga lebih ramah lingkungan karena mampu memotong konsumsi listrik sekitar 40% lebih hemat dibandingkan LCD TV dengan memenuhi panduan Energy Star versi 3.0. Terbuat dari bahan-bahan yang ramah lingkungan, dimana penggunaan Mercury sudah ditinggalkan karena berbahaya.

Pada tanggal 6 Mei 2009 yang lalu, Samsung Electronic Indonesia ( SEIN ) telah meluncurkan 3 produk Samsung LED TV perdananya di Atrium Senayan City Jakarta. Produk-produk Samsung LED TV Full HD ( High Definition ) yang diluncurkan adalah seri B8000, B7000, dan B6000 dengan berbagai ukuran mulai dari 40 inchi sampai 55 inchi. Samsung B8000 yang merupakan produk unggulan telah mendapatkan penghargaan sebagai sebagai ultra slim LED Full HD TV ( High Definition Television ) dengan teknologi automotion plus 240Hz pada event CES 2009 ( Consumers Electronics Show ) yang berlangsung di Las Vegas, pada tanggal 8-11 Januari 2009.

“Tiga TV LED ini memiliki refresh rate hingga 200Hz, empat kali lebih baik dibandingkan TV lain,” kata Didi Rahardja, Group Head Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, usai peluncuran LED TV Samsung di Atrium Senayan City, 6 Mei 2009. “Yang diunggulkan kali ini adalah fitur terbarunya yakni Samsung Media 2.0, fitur konektivitas yang terdiri dari content library, USB 2.0 movie dan DLNA nirkabel. Fitur ini hanya ada di B7000 dan 8000,” ucap Didi.

Samsung B8000, sebagai produk unggulan juga mendapatkan penghargaan sebagai ultra slim LED Full HD TV dengan teknologi automotion plus 240Hz pada event CES 2009 yang berlangsung di Las Vegas, 8-11 Januari 2009.

Samsung pelopor LED TV. Bagaimana menurut anda tentang Samsung LED TV ini? Silakan komentar tentang produk tersebut.

sumber :
www.samsung.com
www.vivanews.com
google

Disqus Comments
1113px